PRA-MILAD 12 SIAGA NERS : EFICATION & HIPERTENSI, DAN VICTION





Efication (Emergency First Aid Education) & Hipertensi (Hari Pemeriksaan Tensi Gratis) serta Viction (Village Clean Action) merupakan rangkaian kegiatan dari Pra-Milad ke-12 Siaga Ners. Tahun ini, ketiga kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate pada tanggal 10-11 November 2018. 

Hari pertama dilakukan kegiatan Efication & Hipertensi pada tanggal 10 November 2018. Efication merupakan kegiatan pemberian materi terkait dengan pertolongan pertama gawat darurat yang diberikan kepada masyarakat awam yang dibawakan oleh saudara Muhammad Rijal Jafar. Selama kegiatan ini berlangsung, warga desa sangat antusias dalam menyimak materi dan aktif bertanya. Setelah kegiatan ini selesai, dilanjutkan dengan kegiatan Hipertensi yaitu memberikan pemeriksaan tekanan darah secara gratis kepada warga denga tujuan agar warga lebih mengetahui tekanan darahnya. selain itu dilakukan juga pemeriksaan GDS dan Asam urat. 

Kemudian akan dilakukan aksi bersih di hari kedua tanggal 11 November 2018 di daerah Kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate. 



Pemeriksaan GDS dan Pengkajian Keluhan Penyakit Warga

Pemeriksaan Tekanan Darah & Pengukuran Berat Badan serta Tinggi Badan warga

Pemberian materi PPGD awam pada warga oleh M. Rijal Jafar

Aksi bersih yang dilakukan oleh anggota Siaga Ners bersama warga Kel. Barombong

.
Stay Tuned:
è Instagram : siaga_ners_unhas
è Line : @xqs9203i
è Facebook : Siaga Ners Unhas
è WhatsApp : 085396468368
è Blog : SiagaNersUH.blogspot.com
è YouTube : Siaga Ners Unhas
.
#demiilmu
#demikemanusiaan
#demirumahkita
#jayalahsiaganers



Posting Komentar

0 Komentar