MINI WORKSHOP EMERGENCY SIAGA NERS



Kegiatan Mini Workshop Emergency Siaga Ners merupaka salah satu program kerja dari divisi Opslap (Operasi Lapangan) di Siaga Ners dengan tema “One Step Of Emergency Action For Saving Thousand Lives” yang diselenggarakan selama tiga hari pada tanggal 2-4 November 2018di Danau Unhas.

Kegiatan ini merupakan kegitan yang ditujukan kepada mahasiswa baru ilmu keperawatan unhas 2018. Kegiatan ini memberikan materi dan skill yang berkaitan dengan kegawatdaruratan yang tingkat penanganannya harus dilakukan dengan cepat dan benar yang kemudian akan dievaluasi dengan simulasi yang dimodifikasi seperti bencana yang terjadi. Pada simulasi tersebut peserta menangani korban bencana yang dimodifikasi seolah-olah terjadi sesuai dengan kenyataan.

Hari pertama merupakan pembukaan acara yang dilakukan di RKF lantai 3 FK UH dan berlangsung dengan sangat semangat terutama dari para peserta. Setelah pembukaan selesai, dilakukan pre-test kepada peserta mengenai materi kegawatdaruratan.

Pada hari kedua, kegiatan dilakukan di pinggir Danau Unhas. Peserta diberikan materi ABM (Airway Breathing Management), BHD (Bantuan Hidup Dasar), Transportasi dan Bebat Bidai beserta dengan skill-nya. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yang kemudian diarahkan ke stand  materi yang telah disediakan yang kemudian akan di rolling setiap kelompok. Peserta sangat antusias dalam menerima materi dan juga aktif dalam bertanya.

Di hari ketiga dilakukan di pinggir Danau Unhas dan Halaman Mesjid Kampus Unhas. Dihari ketiga ini, dilakukan simulasi kecelakaan lalu lintas di sekitaran halaman Mesjid Kampus Unhas. Peserta di arahkan untuk melakukan penanganan pada korban-korban kecelakaan dengan kasus yang berbeda. Keadaan sangatlah riuh karena kepanikan dari para peserta. Disini, peserta menerapkan semua materi-materi  yang telah diajarkan.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan Mini Workshop Emergency Siaga Ners 2018.






Stay Tuned:

è Instagram : siaga_ners_unhas
è Line : @xqs9203i
è Facebook : Siaga Ners Unhas
è WhatsApp : 085396468368
è Blog : SiagaNersUH.blogspot.com
è YouTube : Siaga Ners Unhas
.
#demiilmu
#demikemanusiaan
#demirumahkita

#jayalahsiaganers 




Posting Komentar

0 Komentar