Tim Spesialisasi Vertical Rescue Siaga Ners




[15/09/2018]
.
Tim Spesialisasi anggota biasa siaga ners  dengan materi "Vertical Rescue" yang dibawakan oleh tim Basarnas di kantor SAR Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari.

Hari pertama anggota siaga ners diberikan kuliah mengenai Vertical Rescue, disini dijelaskan apa itu vertical rescue, perkenalan alat-alat dalam vertical rescue, tali temali, simpul dan teknik membuat, teknik asending dan decending, teknik membuat sistem z-rick, teknik acchor dan belay, teknik lowring dan lifting, syarat ikatan yang benar dan manajemen tandu untuk menolong korban dari ketinggian.

Hari kedua merupakan simulasi yang membagi tim menjadi 2 tim untuk memperagakan pembuatan ancor dan belay serta manajemen tandu. sebelum melakukan simulasi, terlebih dahulu anggota melakuakan pemanasan. setelah pemanasan setiap tim melakukan simulasi sesuai dengan materi yang diberikan. tim pertama melakukan teknik prusiking menggunakan prusik, sedangkan tim kedua melakukan refling menggunakan autostop. setelah masing-masing kelompok selesai melakukan skill yang dilakukannya maka kelompok satu bertukar dengan kelompok dua. Skill yang ketiga yaitu pembuatan ancor, belay dan menajemen tandu.
.
Stay Tuned:
➡ Instagram : siaga_ners_unhas
➡ Line : @xqs9203i
➡ Facebook : Siaga Ners Unhas
➡ WhatsApp : 085396468368
➡ Blog : SiagaNersUH.blogspot.com
➡ YouTube : Siaga Ners Unhas
.
#demiIlmu
#demikemanusiaan
#demirumahkita
#jayalahsiaganers

Posting Komentar

0 Komentar