World Osteoporosis Day



[20 Oktober 2018]
.
Disetiap tahunnya pada tanggal 20 Oktober diperingati Hari Osteoporosis Sedunia. Untuk pengetahuan kita semua, osteoporis merupakan kondisi dimana tulang menjadi lebih tipis dan lebih rapuh.
Berdasarkan informasi dari lamanworldosteoporosisday, peringatan hari osteoporosis didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran terhadapa pencegahan, pengobatan penyakit tulang secara global.
Menurut data worldosteoporosisday,osteoporosis sendiri merupakan masalah di seluruh dunia, pasalnya satu dari tiga wanita, satu dari lima pria yang masing-masing berusia diatas 50 tahun terancam menderita fraktur osteoporosis. Fraktur sendiri memiliki arti putusnya kontinuitas tulang yang disebabkan oleh benturan atau dari osteoporosis sendiri.
Saat osteoporosis atau yang dikenal masyarakat kita sebagai keropos tulang terjadi, selanjutnya akan membuat tulang kita mengalami kelemahan atau dengan kata lain meningkatkan risiko terjadinya patah atau pecah, termasuk didalamnya osteoporosis yang terjadi pada tulang belakang sebagai penyangga tubuh manusia.
.
Selamat Hari Osteoporosis Sedunia.
Mari menjaga kesehatan tulang sejak dini agar hidup lebih baik kedepannya
.
Stay tuned :
➡️ Instagram : siaga_ners_unhas
➡️ Line : @xqs9203i ➡️ Facebook : Siaga Ners Unhas
➡️ WhatsApp : 085396468368
➡️ Blog : SiagaNersUH.blogspot.com
➡️ YouTube : Siaga Ners Unhas
.
#osteoporosisday
#saveurbone
#siaganersunhas

Posting Komentar

0 Komentar